Minggu, 29 Mei 2011

Artikel Tentang Kemiskinan

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan, kemiskinan pada sebagian masyarakat Indonesia sulit diatasi karena bercampur dengan rasa ketidakadilan.

"Dulu saya miskin, tapi sekampung miskin semua dan itu enggak masalah, namun sekarang tidak," kata Dahlan di Lapangan Upakarti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, Ahad (17/6).

Rasa ketidakadilan dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, saat si miskin melihat banyaknya rumah mewah, mobil bagus, orang kaya, dan hal glamor lainnya. Wajar, jika mereka seolah kehilangan harapan. "Untuk mengentaskan kemiskinan, pemerintah harus bisa membangun harapan orang miskin atau istilahnya manufacturing hope," ucapnya.

Menurut Dahlan, mulai tahun ini hingga beberapa tahun mendatang, ada sepuluh masalah yang harus segera diselesaikan. "Yang pertama ialah kemiskinan, kedua kemiskinan, ketiga kemiskinan, kempat kemiskinan. Itu sampai kedelapan masih tentang kemiskinan," tutur Dahlan.

"Problem yang kesepuluh adalah infrastuktur. Jadi 80 persen dari 100 persen perhatian kita adalah kemiskinan dan ini tugas kita untuk mengentaskannya," tambahnya

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates